Perfect Veil For Your Perfect Day

2018-10-15

Tudung pernikahan atau populer disebut sebagai wedding veil adalah pelengkap sempurna untuk gaun pengantin yang menimbulkan kesan anggun, innocent dan tentunya membuat penampilan menjadi lebih sempurna secara keseluruhan. Namun, memilih wedding veil terkadang gampang-gampang susah, salah-salah membuat penampilan kurang sedap dipandang. Pernikahan adalah hari terbaik Anda dimana Anda menjadi ratu dalam sehari, yuk ikuti berikut ini dalam memilih wedding veil yang tepat untuk memaksimalkan penampilan Anda. Sebagai referensi, Kaneta Wedding & Photography ingin membagikan tips untuk Anda.

  1. Panjang wedding veil.

Mungkin veil ala putri yang panjang dan mengembang terlihat menarik dan cantik namun belum tentu juga Anda membutuhkan tudung sepanjang itu bukan? Sebagai acuan awal, perhatikan model baju pernikahan Anda. Veil yang pendek seperti bandeau, bird cages, dan blusher cocok untuk gaun bergaya retro.

 

  1. Pilihlah Warna yang Sesuai dengan gaun Anda

Disini usahakan untuk memilih warna semirip mungkin dengan warna gaun Anda. Begitu juga dengan detail bahan kain yang akan digunakan untuk veil Anda. Perlu diperhatikan untuk veil antik, disini mungkin diperlukan sedikit retouch atau pewarnaan. Jangan takut juga untuk bermain dengan aksesori, bahan serta tekstur kain yang akan memegang peranan penting untuk memperkuat kesan veil Anda. Untuk mendapatkan informasi lebih detail, Anda bisa berkomunikasi dengan para tim yang ahli di butik Kaneta Wedding & Photography.

 

  1. Sesuaikan dengan tata rambut Anda

Tata rambut tentunya mempengaruhi estetika veil dan gaun pengantin Anda. Pilihlah gaya rambut yang tepat dan sesuai dengan tema gaun pernikahan. Tata rambut sedikit banyak akan mempengaruhi tempat peletakan veil Anda. Bisa di dalam sanggul, di luar sanggul, atau bahkan rambut cantik Anda bisa digerai dan ditambahkan veil. Perhatikan detail rambut Anda, dan pastikan tata rambut juga mendukung, agar veil dapat dipasang dan dilepas dengan mudah.

 

  1. Jenis wedding veil

Banyak jenis wedding veil yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Tentunya hal ini juga berkaitan dengan beberapa poin yang telah disebutkan sebelumnya, mulai dari jenis birdcage yang hanya menutupi bagian wajah hingga sebatas leher atas, elbow veil yang cocok di pasangkan dengan gaun berpotongan A-line dan mermaid, dengan panjang sebatas siku, mid-length atau bisa juga disebut fingertips length yang panjangnya dibawah pinggang dan juga merupakan model veil favorit hampir semua pengantin. Bila Anda menginginkan opsi yang lebih formal, klasik dan anggun namun tidak menghilangkan kesan manis dan pure, wedding veil dengan tipe chapel veil bisa dijadikan pilihan. Sedikit lebih panjang dari gaun pengantin, normalnya adalah sepanjang 6-7 kaki (162-200 cm). Dan yang terakhir adalah veil ikonik putri Diana, yang kalau Anda ingat panjangnya hingga menyapu lantai, yaitu  Chatredal veils, yang memang memberi kesan anggun dan sangat mewah.

    5. Pilih-pilih Bahan

Banyak bahan yang bisa digunakan untuk melengkapi penampilan Anda di hari terpenting Anda. Tulle adalah bahan favorit iarenakan bahannya yang jatuh dan membuat ‘bentuk’ pada veil pengantin Anda. Sedangkan campuran bahan nilon dan tulle akan memberikan ilusi yang lebih lembut. Meskipun terlihat mewah satin dan sutra berat digunakan untuk wedding veil.

Yuk.. tunggu apa lagi? Kunjungi Kaneta Wedding & Photography di Wedding Celebration Festival 2018, 30 Nov-2 Des 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

 

Teks: Tintin & Dini Nur

Photo by Kaneta Wedding & Photography

 

Pameran Wedding Terbesar di Akhir Tahun

Weddingku bekerja sama dengan Dyandra Promosindo kembali menggelar Wedding Celebration Festival 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 30 November-2 Desember 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) dan diikuti oleh lebih dari 300 vendor pernikahan. Wedding festival terbesar di akhir tahun ini memfokuskan diri bagi para calon pengantin yang sedang mempersiapkan pesta pernikahan mereka di tahun depan.